Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Superliga Badminton 2019] Zhang Beiwen Sempat Ingin Berlatih Di PB Djarum
19 Februari 2019
[Djarum Superliga Badminton 2019] Zhang Beiwen Sempat Ingin Berlatih Di PB Djarum
 
 

Pebulutangkis tunggal putri rangking 12 dunia, Zhang Beiwen menjadi salah satu pemain top dunia yang turut ambil bagian di ajang DJarum Superliga Badminton 2019, yang saat ini tengah berlangsung di Gedung Sabuga, Bandung.

Kali ini, Zhang untuk kedua kalinya membela tim yang sama seperti Djarum Superliga Badminton 2017 lalu, yaitu Berkat Abadi. Sama seperti para pemain manca negara lainnya, Zhang pun merasa senang bisa bertanding di Indonesia. Ditambah lagi, kali ini  dirinya bertanding di Kota bandung untuk pertama kalinya.

“Saya suka dengan suasana Bandung karena cuacanya sejuk,” ungkap Zhang.

Saat ditanya soal makanan favorit di Kota Kembang ini, Zhang mengaku suka dengan Batagor.

Karena ini baru pertama kali saya ke Bandung, jadi belum tahu kuliner di Bandung. Tetapi waktu di Gala Dinner, Minggu (17/2) saya mencoba Batagor, dan saya suka karena rasanya lezat,” paparnya.

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Sengit, Dinar Bawa Unggul PB Djarum

Di sisi lain, tenyata Zhang sempat pernah ingin berlatih di PB Djarum beberapa tahun silam, ketika dirinya bermukim di Singapura. Namun ia harus mengurungkan keinginanya itu dengan berbagai alasan dan pertimbangan.

Saya tahu PB Djarum dari Internet beberapa tahun lalu karena saya penasaran dengan PB Djarum. Saya pun sempat tertarik untuk berlatih di sana, tetapi keinginan itu tidak terlaksana karena alasan tertentu,” pungkasnya.

Pada laga kedua babak penyisihan group X malam tadi, Selasa (19/2) Zhang kembali diturunkan untuk membela timnya. Tetapi kali ini dirinya tak mampu tampil maksimal setelah kalah dari wakil Tiket.com Champion Klaten, Desima Aqmar dengan 17-21 dan 11-21. (ds)

Baca juga : [Djarum Superliga Badminton 2019] Agatha/Fadia Petik Pelajaran Dari Pemain Jepang