Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Walikota Cirebon 2017] Sempat Kesulitan, Aisha Akhirnya ke Semifinal
18 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon 2017] Sempat Kesulitan, Aisha Akhirnya ke Semifinal
 
 

Pebulutangkis tunggal putri asuhan PB Djarum, Aisha Galuh Maheswari akhirnya memastikan diri lolos ke babak semifinal Djarum Wali Kota Cirebon Open 2017, setelah pada laga babak perempat final yang digelar Kamis (18/5) siang, ia mampu menundukan Anisa Putri Alifah dari PB Hi-Qua Prima Bandung dengn kemenangan 23-21 dan 21-11.

Di game pertama, Aisha sempat mengalami kesulitan menghdapi lawan hingga sempat terjadi adu setting. Hal itupun di akui pebulutangkis berusia 15 tahun ini bahwa dirinya banyak melakukan kesalahan sendiri di awal laga.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Lukhi/Ririn Belum Temui Hambatan

"Di game pertama saya banyak melakukan kesalahan sendiri, dan juga kurang yakin sama kemampuan diri sendiri, jadi gak maksimal. Untungnya pas sudah bisa ngejar angka dari lawan, saya bisa tambah yakin, dan lawan justru lebih banyak mati sendiri di akhir-akhir game pertama," ungkap atlet yang akrab disapa Galuh ini.

"Kunci kemenangan game kedua karena musuh kan mainnya cepat, tetapi saya berusaha untuk membuat permainan lebih lambat, dan saya berusaha nyerang duluan," lanjutnya.

Pada laga semifinal besok (19/5), Aisha akan berjumpa dengan Syalsabila Vahira Irmawan dari PB Exit Jakarta. "Saya merasa masih di bawahnya dia, tetapi optimis karena tidak ada yang gak mungkin, asal mau berusaha. dan masuk semifinal sebenarnya sudah bagus karena saya kan sebenarnya masih remaja awal, tapi inginnya sih bisa terus menang,"pungkas Aisha. (ds)

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] PB Djarum Kirim Dua Wakil Tunggal Taruna Putri ke Semifinal