Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Sumut Open 2020] Jumpa Teman Sendiri, Bernadine Siap Tampil Maksimal
27 Februari 2020
[Astec Sumut Open 2020] Jumpa Teman Sendiri, Bernadine Siap Tampil Maksimal
 
 

Pemain putri U15 asal PB Djarum, Bernadine Anindya Wardana berhasil memastikan diri melaju ke babak semifinal Astec Sumatera Utara Open 2020 di dua nomor. Yaitu tunggal dan ganda putri bersama pasangannya, Isyana Syahira Meida.

Tiket empat besar yang pertama di pastikan Bernadine pada nomor tunggal, setelah di perempat final yang berlangsung Kamis (28/2), mampu mengalahkan wakil PB Djarum lainnya, Nurul Tetra Junia Br Matondang dengan 21-8 dan 21-17.

Kemudian di hari yang sama, Bernadine serta pasangannya melaju ke semifinal ganda putri, usai mengalahkan wakil Angsa Pura Medan, Fransiska Pray Adventri Sitopu/Mei asSyarah dengan 21-9 dan 21-11.

Meski bisa terus melaju, namun Bernadine mengaku tak cukup puas dan masih ingin terus beruang hingga mencapai podium tertinggi juara.

Baca juga : [Dutch Junior International 2020] Rayhan/Rahmat Lakoni Laga Tiga Game

"Belum puas soalnya besok masih semifinal, terus kan ini juga pemula akhir (U15) karena tahun depan sudah remaja (U17), jadi targetnya juara," ungkap Bernadine.

"Kalau target utama sebenarnya di tunggal, tetapi saya juga inginnya bisa juara di ganda," jelas Bernadine.

Namun begitu, Bernadine harus melakoni laga panas di babak semifinal tunggal besok, Jumat (28/2). Pasalnya ia harus menghadapi rekannya sendiri, Isyana. Meski keduanya saling berpasangan di ganda, namun diakui Benadine hal itu tidak akan mengurangi semangat juangnya untuk tetap bisa memenangkan pertandingan.

"Lawan pasangan sendiri saya tetap akan maksimal. Dia mempunyai power yang kuat, jadi saya mainnya harus nyerang duluan," ujarnya.

Sementara itu Bernadine/Isyana pada laga semifinal ganda putri akan berhadapan dengan wakil PB Dwi Jaya, Michelle Zheng/Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi. (ah)

Baca juga : [Astec Sumut Open 2020] PB Djarum Pastikan Gelar Tunggal Pemula Putra