Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2018] Shesar Tundukan Anthony
20 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Shesar Tundukan Anthony
 
 

Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mampu tampil cemerlang pada laga babak penyisihan group B, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018 yang berlangsung sore tadi, Kamis (20/12) di Britama Arena, Mahaka Square Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tampil mewakili klub yang telah membesarkannya, PB Djarum Kudus, Shesar berhasil menyumbang poin kemenangan usai menundukan lawannya dari PB SGS PLN Bandung, Anthony Sinisuka Ginting. Kemenangan Shesar itu pun sekaligus membawa PB Djarum memastikan diri keluar sebagai juara group B setelah unggul 3-0 lebih dulu atas PB SGS.

Mengawali game pertama, Shesar tak mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya. Alhasil, kekalahan pun sempat ia terima terlebih dahulu dengan 16-21. Di game kedua, Shesar mampu tampil lebih meyakinkan. Bola-bola serangan yang diloncarkan oleh Anthony mampu dibalikan dengan baik oleh Shesar. Tak hanya itu, permainan di depan net yang sering terjadi pun beberapa kali berhasil dimenangkan oleh Shesar, sampai akhirnya ia mampu menang atas Anthony dengan 21-19.

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2018] Dinar Menang, PB Djarum Unggul Sementara 2-0 Atas PB SGS

Di game ketiga, pertandingan pun semakin menarik untuk disimak. Kejar mengejar angka terus saja tersaji, sampai akhirnya kemenangan di pertandingan itu berhasil dimenangkan oleh Shesar setelah unggul lebih dulu 21-18.

Berayukur bisa menang. Game kedua  saya nothing to lose saja, ngeluarin apa yang saya punya. Anthony sendiri banyak melakukan kesalahan sendiri, jadi saya manfaatin kesempatan itu. Terus di game ketiga percaya diri, jangan mengulang seperti di game pertama, fokus saja mainnya,” papar Shesar.

Tentunya kemenangan ini bakal menjadi motivasi tambahan bagi say ajika dipercaya lagi untuk turun di pertandingan berikutnya,” pungkas Anthony.

Meskipun PB Djarum sudah dipastikan menang atas PB SGS dan keluar sebagai juara group B, namum pertandingan keempat dan kelima masih akan dimainkan. (arh)

Berikut hasil sementara babak penyisihan group B Divisi 1 Kejurnas PBSI 2018 PB Djarum VS PB SGS :

Ganda Putra

Berry Angriawan/Kevin Sanjaya Sukamulyo VS Fajar Alfian/Muhammad Shohibul Fikri 21-13, 22-20

Tunggal Putri

Dinar Dyah Ayustine VS Putri Ayu Desiderianti 21-18, 21-18

Tunggal Putra

Shesar Hiren Rhustavito VS Anthony Sinisuka Ginting 16-21, 21-19, 21-18

Ganda Putri

Debby Susanto/Rosyita Eka Putri Sari VS Defany Ifadh Nur Fhadhliah/Intan Tri Novianti Syaadah

Ganda Campuran

Praveen Jordan/ Liliyana Natsir VS Desta Akastiningrum/Muhamad Hadiyat M

 

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2018] Shesar Tundukan Anthony