Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2018] Ellena Ingin Naik Podium
05 Desember 2018
[Astec Open 2018] Ellena Ingin Naik Podium

Pebulutangkis PB Djarum di nomor tunggal remaja putri asal kelahiran Bandung tahun 2004 Ellena Manaby Yullyana dipaksa menguras keringat untuk maju ke babak perempat final Astec Open 2018. Ellena harus melakoni duel panjang tiga game kalahkan wakil PB Exist Jakarta Vyananda Bintang Racketta pada babak 16 besar yang berlangsung di GOR Sumantri Bojonegoro Jakarta, Rabu (5/12) ini.

Ellena yang menjadi pemain unggulan dua itu, berhasil meraih game pertama dengan angka tipis 21-19. Tapi game duanya Ellena rela melepasnya dengan angka, 17-21. Beruntung di game tambahan Ellena mampu meraih kembali dan menang 21-15 di game tiganya. Kata Ellena, sudah dua kali langkahnya hingga masuk ke babak perempat final di nomor remaja ini. Pertama di Astec Open Batam dan Astec Open Jakarta ini. Tapi Ellena ingin sekali menaiki podium.

"Saya masih level pemula dan ini sudah dua kali ikut di level remaja. Saat Astec Open di Batam saya hanya di posisi perempat final dan Astec Open Jakarta, Alhamdulillah juga masuk perempat final. Target sudah tercapai sih, tapi saya ingin naik podium. Entah sebagai semifinalis atau juara. Tapi sejauh ini sih tidak menyangka bisa sejauh ini, soal tidak telalu memikirkan target juga, malah step by step aja," kata Juara Jaya Raya Indonesia Junior Grand Prix 2018 di nomor tunggal putri U-15.

Sebenarnya di laga tadi, Ellena tidak mesti melakukan pertandingan game tambahan. Setelah memimpin angka 12-9 di game dua, Ellena terlihat ada perubahan bermain dan sedikit bernafsu hingga konsentrasinya terganggu. "Game dua terlalu bernasfu ingin cepat-cepatan dengan lawan dan malah kalah. Game tiganya sudah bisa terapin pemain sendiri, sudah tidak nafsu dan enjoy. Pukulan spekulasinya bagus bisa jatuhin mental saya. Kuncinya ada kemauan, tidak boleh emosi dan bernafsu aja." ujar Ellena lagi.

Selanjutnya, babak perempat final Astec Open 2018 yang berlangsung, Kamis (6/12) besok. Pasangan PB Mutiara Cardinal Bandung Alivia Nadifah Salma akan menjadi lawan Ellena nanti. Bagi Ellena dan Alivia di pertemuan nanti menjadi perjumpaan pertama kali bagi kedua pemain itu.

"Iya, belum pernah ketemu dengan dia. Tapi jika sudah masuk lapangan mau mengaadu dulu aja dan optimis aja." tutup Ellena. (ds)