Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Intan Juara Tunggal Taruna Putri
20 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Intan Juara Tunggal Taruna Putri
 
 

Gelar juara tunggal taruna putri  berhasil disabet oleh wakil PB Djarum, Alifia Intan Nurrokhim pada ajang Djarum Walikota Cirebon Open 2017. Ia berhasil menjadi juara setelah pada Minggu (20/5), ia mampu memenangkan "perang saudara" kontra rekan satu klubnya, Aisha Galuh Maheswari.

Intan sebenarnya sempat tampil kurang maksimal mengawali game pertama dan harus kalah terlebih dahulu 16-21. Namun di game kedua Intan mampu bangkit dan berhasil meraih kemenangan 21-17. Begitupun di game ketiga, Intan mampu tampil lebih baik hingga akhirnya kemenangan di pertandingan pun dipastikan menjadi miliknya setelah menang 21-16 di game penentu tersebut.

"Senang sekali baru bermain di kelas taruna bisa langsung juara. Tadi saya bermain sabar dan tahan saja di lapangan," ungkap Intan usai laga.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Sheila Juara Usai Tundukan Unggulan Pertama

"Game pertama belum panas saja jadi kalah, terus di game kedua dan ketiga saya yakin saja sama banyak pukulan," lanjutnya.

Dengan hasil inipun Intan merasa tidak cukup puas sampai disini. Intan yang saat ini masih berusia 16 tahun itu mengaku masih banyak yang harus diperbaiki lagi untuk kedepannya. Dan ia berharap agar dirinya bisa terus bersaing di kategori taruna.

"Mungkin masih banyak kekurangan saya di lapangan, jadi saya harus banyak latihan lagi agar bisa terus konsisten juara. Harapannya ingin terus bermain di taruna saja jangan di remaja lagi, dan semoga bisa meraih gelar juara di ajang Internasional," pungkas lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014 itu.

Sementara itu, gelar terakhir PB Djarum di turnamen ini mampu dipersembahkan oleh pasangan ganda pemula putra, pasangan Marwan Faza/Muhammad Rayhan Nur Fadillag yang di final yang berhasil menundukan wakil PB Exist, Marcel Febrian/Muhammad Zaffa Mustakim dengan kemenangan 14-21, 21-19, dan 23-21.

Di nomor ganda  taruna putra pasangan PB Djarum, Ardy Nugroho/Ario Bimo Gagat Raino gagal meraih gelar juara setelah mereka dipaksa mengaku keunggulan wakil PB Exist, Ade Bagus Sapta/Alan Muhammad Afwani dengan 21-23 dan 23-25.

Begitupun wakil ganda remaja putri PB Djarum, pasangan Aldira Rizki Putri/Fauzia Kartikasari gagal menjadi yang terbaik usai kalah tipis oleh wakil PB Exist Jakarta, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah Ulama Hidayat dengan 21-18, 10-21 dan 20-22.(ds)

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Bagas Juara Usai Menangi Laga "Perang Saudara"