Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2017] Menang Tipis, PB Djarum Jadi Juara
18 November 2017
[Pembangunan Jaya Cup 2017] Menang Tipis, PB Djarum Jadi Juara
 
 

Pertandingan partai puncak Pembangunan Jaya Cup 2017, Sabtu (18/11) bertempat di GOR Jaya Raya, Bintaro, Antara PB Djarum melawan tuan rumah Jaya Raya Jakarta, akhirnya dimenangi klub yang berbasis di kota Kudus. Pasalnya, PB Djarum menang tipis 3-2 dan berhak meraih gelar juara bergilir beregu campuran di ajang ini.

PB Djarum sempat tertinggal 0-2 dari klub Jaya Raya Jakarta ini. Pasangan ganda putra yang turun di partai perdana harus mengakui kelebihan lawan. Leo Rolly Carnando/Pramudya Kusumawardana kalah dua game langsung atas Ferdian Mahardika Rainaldy/Ghifari Anandaffa Prihardika dengan skor 18-21 dan 14-21.

Kemudian dipartai kedua, tunggal putri juga mengalami kekalahan. Silvi Wulandari yang dipercaya turun di laga ini, dipaksa tunduk oleh Sri Fatmawati dengan dua game langsung, 13-21 dan 16-21.

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay yang turun di partai tiga membuka harapan bagi tim. Tunggal putra ini berhasil memperkecil jarak skor menjadi 1-2. Setelah dipertandingan tadi, Ikhsan mampu mencuri kemenangan atas Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan. Ikhsan menang dua game langsung, 21-19 dan 21-5.

Baca juga: [China Open Super Series Premier 2017] Kevin/Marcus Lolos Ke Final

Pasangan putri Febby Valencia Dwijaya Gani/Lisa Ayu Kusumawati juga berhasil mencuri kemenangan. Turun dipartai empat, Febby/Lisa mengalahkan Dhea Bunga Anjani/Dinda Dwi Chayaning dalam pertarungan rubber game, 21-17, 19-21 dan 21-19. Skor sementara pun menjadi imbang 2-2.

Indah Cahya Sari Jamil/Leo Rollycarnando menjadi pasangan campuran penentu kemenangan bagi tim PB Djarum. Turun dipartai lima Indah/Leo tanpa diduga berhasil menghentikan pasangan Dara Sri Yuliani/Ferdian Mahardika Rainaldy dengan dua game langsung 21-16 dan 21-19. (ds)