Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Evelin Menangi Laga Perang Saudara
22 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Evelin Menangi Laga Perang Saudara

Sektor tunggal anak pemula putri hari Jumat (22/3) ini melakoni pertandingan babak semifinal kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 bertempat di GOR Bima, Cirebon. Pada laga semifinal tadi, pebulutangkis unggulan tiga asal PB Djarum Evelin Gracia Parapat memenangi laga perang saudara atas Nurul Tetra Junia Br Matondang.

Untuk mengalahkan rekannya itu, Evelin hanya butuh bermain dua game saja. Meski di game pertama menang mudah, 21-6. Tetapi di game duanya harus menang dengan angka ketat, 21-17. Kata Evelin, game pertama mainnya tidak begitu tegang dibandingkan di game duanya.

“Tadi di game dua, sudah unggul 16-11 tetapi entah sering buat salah aja, kenapa mainnya jadi ragu-ragu dan tegang. Kuncinya modal yakin dan percaya diri aja,” sahut pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017.

Atas kemenangannya di babak semifinal kejuaraan berlevel Swasta Nasional itu. Target Evelin untuk berdiri di podium teratas pun tinggal selangkah lagi, asalkan pada laga babak final Walikota Cirebon Open 2019, Sabtu (22/3) besok Eviln keluar jadi pemenangnya.

“Ya mudah-mudah aja di laga final nanti, saya bisa meraih kemenangan lagi dan keinginan pun tercapai.” tutur Evelin.

Evelin di babak final Walikota Cirebon Open 2019 akan berjumpa pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Jania Novalita Situmorang yang sebelumnya mengalahkan wakil PB Djarum Chelsea Veby Andela dengan dua game langsung, 21-14 dan 21-17.

"Memang sih, lawan belum pernah ketemu sebelumnya. Tetapi optimis dulu, modal masukin bola dulu sama modal tahan aja," tutup Evelin.(ds)