Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Sheila Rebut Tiket Final
19 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Sheila Rebut Tiket Final

Pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015, Sheila Dinda Kurniawan akhirnya berhasil merebut satu tiket ke babak final Djarum Walikota Cirebon Open 2017. Kepastian Sheila ke final di dapat setelah ia mengalahkan wakil Exist Jakarta, Salli Lin di semifinal yang digelar di GOR Bima, Cirebon, Jumat (19/5). Ia melaju setelah melakoni drama tiga game.

Berlaga di lapangan empat, Sheila terlebih dahulu harus mengakui keunggulan Salli di game pertama. Sheila menyerah dengan skor cukup jauh, 10-21. “Game pertama tidak yakin sama permainan sendiri, kurang percaya diri. Dan pergerakan kakinya juga tidak cepat, masih lambat. Saya seperti takut-takut mainnya,” ujar Sheila.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Olivia Optimis Hadapi Lawan di Final

Beruntung di dua game terakhir Sheila bisa membalikan keadaan dan justru meraih kemenangan. Sheila menang 21-13 di game dua dan menang telak, 21-8 di game tiga. Di dua game terakhir, Sheila mengaku bermain lebih yakin dan pergerakan kaki juga sudah lebih cepat.

Intinya di dua game terakhir saya lebih banyak pukulan dan buat lawan berlari. Memang lawan tadi memiliki pukulan smash yang tajam dan bola silangnya juga cukup menyulitkan, bahkan bola lobnya juga dalam-dalam. Tapi saya sudah lebih siap dan yakin aja sih,” kata Sheila.

Pemain yang diunggulkan di posisi teratas asal Jaya Raya Satria Sleman, Ratna Sekar Arum akan menjadi lawan Sheila dibabak final, Sabtu (20/5). “Intinya tidak seperti tadi mainnya, jadi di awal harus lebih yakin mainnya. Ini kali kedua saya bertemu dengan lawan ini, di tahun 2015 saat baru masuk PB Djarum juga. Insya Allah, Optimis,” tutup Sheila. (ds)

Baca juga: [Piala Sudirman] Ini Jadwal Lengkap Siaran Langsung Piala Sudirman