Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > Dunia Bulu Tangkis Indonesia Berduka
28 November 2019
Dunia Bulu Tangkis Indonesia Berduka
 
 

Kabar duka menyelimuti dunia bulu tangkis Indonesia. Kemarin, Rabu (27/11) tepatnya pukul 01.05 WIB, salah satu tokoh yang merupakan pendiri klub besar tanah air PB Jaya Raya, Dr. Ir. Ciputra, telah berpulang dalam usia 88 tahun.

Segenap keluarga besar PB Djarum pun mengucapkan duka mendalam, dan semoga beliau mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Pak Ciputra adalah sosok yg sangat istimewa buat bulu tangkis Indonesia. Beliau salah satu tokoh penting yg memberi teladan yang sangat baik bagi semua insan bulu tangkis Indonesia. PB Djarum turut Berduka cita atas wafatnya Pak Ciputra, Tuhan Memberkati," ungkap Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

"Jasa Pak Ciputra sangat besar buat bulu tangkis Indonesia. Pak Ciputra juga pendiri PB Jaya Raya yg sangat fenomenal dan telah membawa menjadi klub papan atas di Indonesia," jelas Yoppy.

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Adnan/Mychele Raih Tiket Final

Lewat kerja keras dan dedikasinya, Ciputra bersama PB Jaya Raya telah melahirkan atlet-atlet dengan prestasi gemilang yang mampu mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia.

Sebut saja salah satu puncak prestasi tertinggi yang berhasil diukir adalah medali emas Olimpiade yang dipersembahkan Susy di Barcelona, Spanyol pada tahun 1992, Tony Gunawan/Candra Wijaya di Olimpiade Sydney 2000, dan Hendra/Kido pada tahun 2008 di Beijing, Tiongkok.

Selamat jalan "Pak Ci", jasamu akan selalu dikenang oleh insan bulu tangkis Indonesia. (ah)

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Rayhan/Rahmat Senang Bisa Kalahkan Seniornya