Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2019] Berdiri Dipodium Jadi Incaran Chelsea
18 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Berdiri Dipodium Jadi Incaran Chelsea
 
 

Chelsea Veby Andela merupakan pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 menjadi kejuaraan yang ketiga kali di ikuti oleh Chelsea. Dua kejuaraan sebelumnya, Chelsea mengikuti kejuaraan Astec Jakarta Open 2018 dan Astec Medan Open 2018 lalu. Namun hasil dari dua kejuaraan tersebut belum bisa membawa Chelsea naik ke podium juara.

Chelsea sendiri turun di sektor tunggal anak pemula putri dan datang sebagai pebulutangkis non unggulan di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 ini. Pastinya Chelsea memiliki impian di kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 18 Maret hingga 23 Maret nanti. Memang keinginannya pun tidak seperti rekan-rekan yang lain untuk meraih gelar juara, tetapi Chelsea hanya ingin berdiri di podium sebagai semifinalis.

"Ya, di Astec Jakarta 2018 lalu hanya sampai di 32 besar dan Astec Medan 2018 lalu juga terhenti di 16 besar. Karena di Walikota Cirebon Open 2019 ini saya baru ikut, minimal target di sini bisa sampai ke babak semifinal. Kesempatan itu ada, hanya saja saya harus bertemu dengan rekan satu klub di babak perempat finalnya. Semoga aja bisa tembus target dan kalau bisa juga bikin kejutan juga." sahut Chelsea.

Pada laga babak pertama, Senin (18/3) tadi, Chelsea berhasil menang mudah dua game langsung dari pebulutangkis asal klub Sakura Badminton Surabaya Ester Mariana Margono. Di laga tadi, Chelsea menang telak, 21-9 dan 21-7.

"Sebenarnya tadi kurang berani mainnya, karena ini hari pertama main jadi masih cari-cari pola main yang benar. Tetapi dilapangan sejauh ini lawan masih bisa saya atasi," pungkas Chelsea.

Selanjutnya pada babak dua Walikota Cirebon Open 2019 nanti, Chelsea akan menantang pebulutangkis asal klub Jaya Raya Jakarta Rizka Iga Renggani. Diakui Chelsea, jika ia belum pernah jumpa dengan lawannya nanti. "Ya, pastinya mainnya harus lebih berani lagi dan modal nekat aja serta lebih baik lagi mainnya dari hari ini," tutup Chelsea. (ds)