Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Doubles Special Championships 2018] Jessica/Nethania Kembali Raih Gelar Juara
04 Agustus 2018
[Doubles Special Championships 2018] Jessica/Nethania Kembali Raih Gelar Juara

Pasangan ganda pemula putri asal PB Djarum Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan kembali meraih gelar juara. Kali ini, mereka menjadi juara di ajang Doubles Special Championships 2018 yang berlangsung di Hall CWIBC, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Ajang yang khusus mempertandingkan nomor ganda ini, digagas oleh legenda bulutangkis Indonesia, Candra Wijaya.

“Targetnya memang untuk menjadi juara. Senang bisa juara lagi, tiga kali berturut-turut. Sebelumnya turnamen Astec di Pontianak dan Sirnas Jabar di Tasikmalaya,” ungkap Nethania.

Di babak final yang berlangsung hari ini (04/08) Jessica/Nethania berhasil mengalahkan Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allesya Rose dari klub Exist Jakarta.  Dalam waktu hanya 27 menit, pasangan PB Djarum ini menang dua game langsung, 21-16 dan 21-12.

“Strateginya tadi, jangan sampai masuk ke pola permainan lawan dan kami menekan duluan. Tidak boleh banyak mengangkat bola,” tambah Netahnia.

Namun pasangan muda ini tidak puas hanya sampai dengan prestasi saat ini. Mereka mengaku, akan terus berusaha mengejar lebih banyak gelar juara. Di sektor pemula ini, sebenarnya PB Djarum menempatkan satu wakil lainnya di babak final. Pasangan ganda campuran pemula, Muhammad Ihsan Hawali/Priskila Venus Elsadai harus puas menempati podium kedua. Mereka kalah dalam pertarungan tiga game, 21-14, 22-24 dan 11-21 dari Zaidan Arrafi Awal Nabawi/Rachel Allessya Rose dari klub Exist Jakarta. (HG)