Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Gelar Kedua Ruzana Di Tahun Ini
21 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Gelar Kedua Ruzana Di Tahun Ini
 
 

Pemain tunggal pemula putri PB Djarum asal Lubuk Linggau Sumatera Selatan Ruzana berhasil meraih gelar juara keduanya di tahun 2018 ini. Gelar kedua Ruzana didapatnya usai di babak final USM Flypower Open 2018, ia mengalahkan wakil Jaya Raya Jakarta Adelista Comelia Elysa P R dalam drama pertarungan rubber game bertempat di Gelora USM Semarang, Sabtu (21/4) siang.

Menurut pengakuan Ruzana bahwa ia sama sekali tidak menyangka keluar sebagai juara di kali ini dan sekaligus menjadi gelar keduanya di tahun 2018 ini. Sebelumnya, pada bulan Maret lalu Ruzana juga berhasil menaiki podium teratas di kejuaraan Walikota Cirebon Open.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Mia/Tantri Raih Gelar Juara

Harapannya semoga dengan hasil ini saya bisa lebih baik lagi, meski tahun ini baru bermain di level pemula awal. Keinginannya, ya setiap ikut turnamen bisa naik podium,” ujar atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 ini.

Pada pertandingan tadi, terlebih dahulu Ruzana berhasil mencuri kemenangan di game pertama dengan skor jauh 21-10. Namun sayang, niat Ruzana ingin lebih cepat meraih gelar kandas. Ketika poin memimpin 17-11, justru Ruzana tidak mampu menambah angka dan kalah di game dua, 17-21. 

Game pertama mainnya sudah benar, tapi di game dua justru sudah mimpin 6 poin malah semangat bertarungnya turun dan permainan jadi hilang fokusnya,” sahut Ruzana.

Kata Ruzana dengan tekad untuk menang dari lawan lebih besar dan ingin memaksakan diri menjadi modal kemenangannya di game tiga tadi. Ruzana menang 21-12 di game tiganya. (ds)

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Gelar Pertama Herdian