Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2017] Ikhsan Tantang Gatjra di Final
01 Desember 2017
[Kejurnas PBSI 2017] Ikhsan Tantang Gatjra di Final
 
 

Ikhsan Leonardo Emanuel Rumbay yang turun di nomor tunggal taruna putra asal Jawa Tengah berhasil merebut satu tiket ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2017. Kepastian Ikhsan lolos ke final didapat setelah ia meraih kemenangan dari Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan asal DKI Jakarta bertempat di GOR Sahabudin Pangkal Pinang, Jumat (1/12).

Walau Ikhsan menang dua game langsung, tapi tak mudah bagi Ikhsan untuk bisa mengalahkan rivalnya tersebut. Pasalnya Ikhsan harus bekerja keras untuk mencuri satu poinnya. Bahkan poin ditiap gamenya pun Ikhsan menang tipis yaitu 21-19 dan 21-18 dalam waktu 43 menit.

Saya coba terapkan waktu bertemu di kejuaran Pembanguan Jaya Cup minggu lalu, tapi lawan merubah pola mainnya. Jadi saya bingung tapi saya coba buka bola dan defand ternyata bisa," ungkap Ikhsan.

Baca juga: [Kejurnas PBSI 2017] Menang Dua Game, Pramudya/Indah ke Partai Puncak

Lawan jika sudah lompat dan lakukan smash pasti kencang pukulannya. Game pertama tegang aja sih tadi, game dua juga faktor fokus sedikit hilang dan kecepatn juga turun. Kunci kemenangan tadi hanya lucky aja, saya bersyukur bisa menang,” Tambahnya lagi.

Di final, Sabtu (2/12) besok menjadi pertandingan ideal di nomor tunggal taruna putra ini. Ikhsan pasalnya akan berjumpa dengan Gatjra Piliang Fiqihilahi Cupu asal DKI Jakarta. “Peluangnya 50-50, siapa yang lebih siap yang pasti juara. Yang pasti bola struknya mateng lawan, fisik harus lebih siap, mental dan pikir juga harus lebih siap lagi, “ tutup Ikhsan. (ds)

Baca juga: [Korea Masters 2017] Tumbangkan Unggulan Ke Dua, Hafiz/Gloria Ke Semifinal