Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum Pimpin Klasemen Grup B
25 Oktober 2018
[Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum Pimpin Klasemen Grup B
 
 

Pertandingan babak penentuan klasemen di grup B Pembangunan Jaya Cup Junior 2018 telah berakhir. Klub PB Djarum keluar sebagai pemimpin klasemen usai mengalahkan klub Mutiara Cardinal Bandung dengan skor, 4-1 pada laga yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Kamis (25/10) tadi.

Poin pertama PB Djarum dipersembahkan oleh pasangan putra Daniel Marthin/Leo Rollycarnando. Di laga tadi, Daniel/Leo tanpa kesulitan mengalahkan pasangan Bagas Febrian Sani/Ragil Ricky Surya Hanafi. Daniel/Leo langsung menang dua game tepat di menit ke 26 dengan angka akhir, 21-12 dan 21-13.

Nandini Putri Arumni yang turun di partai ke dua juga berhasil menyumbangkan angka ke dua untuk PB Djarum. Berjumpa dengan tunggal putri Shabrina Aulia Yasmin, Nandini dipaksa bertarung dalam duel panjang. Nandini butuh waktu 50 menit untuk menang rubber game, 21-17, 14-21 dan 21-11.

Di partai ke tiga, Bobby Setiabudi yang turun di tunggal putra belum bisa mempersembahkan poin untuk PB Djarum. Di laga tadi, Bobby ditaklukan oleh Muhammad Antonio Dhyasz dalam durasi pertandingan 45 menit. Bobby pun kalah dua game langsung, 17-21 dan 16-21. Otomatis skor pun menjadi 2-1 untuk PB Djarum.

Pasangan putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Metya Inayah Cindiani yang turun di partai ke empat berhasil menambah pundi kemenangan PB Djarum menjadi, 3-1. Setelah di pertandingan tadi, Febby/Metya menaklukan Amalia Cahya Pratiwi/Fani Nur Astuti dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-7 tepat di menit ke 23.

"Sebagai partai penentu, tidak jadi beban juga sih. Lawan juga masih bisa kita atasi dan kita juga enjoy mainnya. Lagi pula kita diturunkan memang diharuskan dapat poin jadi kita juga mainnya harus maksimal dan berikan yang terbaiklah untuk klub. Ya, kalau di semifinal besok dipercaya untuk main lagi, kita siap." Metya dan Febby saling bersahutan.

Pelengkap kemenangan PB Djarum menjadi 4-1 dari klub Mutiara, datang dari pasangan campuran Leo Rollycarnando/Indah Cahya Sari Jamil. Turun di partai terakhir, Leo/Indah menang dua game langsung atas Alif Rafsyah Mauthuthihona/Rayhan Vania Salsabila. Hanya dalam waktu 22 menit, Leo/Indah menang dengan angka akhir, 21-13 dan 21-9.

"Memang dari awal kita sudah yakin bisa kalahkan lawan tadi. Pastinya senang ya bisa kasih poin ke klub. Memang ini pertama kali kita main dan di pertandingan tadi juga tidak banyak kendala. Kita mainnya sudah lebih enjoy aja. "kata Leo.

"Di semifinal besok semoga kawan-kawan juga bermain lebih maksimal lagi dan bisa meraih kemenanagan hingga tembus ke final. Semoga juga kita bisa jadi juara nanti seperti tahun 2017 lalu. Insya Allah, Amin," Leo dan Indah saling bersahutan. (ds)