Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejunas PBSI 2018] Berliona/Jovika Satu Langkah Lagi Target Terpenuhi
19 Desember 2018
[Kejunas PBSI 2018] Berliona/Jovika Satu Langkah Lagi Target Terpenuhi
 
 

Pasangan ganda taruna putri Jawa Tengah Berliona Alma Pradisa/Jovika Vandaria Ester Mathiho merebut kemenangan di babak dua Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018 pada laga yang berlangsung di GOR Britama Arena Kelapa Ganding, Rabu (19/12) ini. Kemenangan Berliona/Jovika itu didapat usai mengalahkan pasangan DKI Jakarta Jesita Putri Miantoro/Windi Siti Mulyani dengan menang dua game langsung 22-20 dan 21-11.

Dengan kemenangan Berliona/Jovika dan maju ke babak perempat final Kejurnas PBSI 2018, Kamis (20/12) besok, target mereka pun tinggal selangkah lagi. Dengan catatan di laga perempat final besok Berliona/Jovika meraih kemenangan lagi.

"Iya, sebenarnya tidak ada target khusus. Kitakan juga baru dilevel remaja dan baru kali ini juga ikut Kejurnas. Bisa menang di babak perempat final aja, kita sudah senang. Semoga aja dewi fortuna masih memihak kita." beber Berliona.

Seperti rekan lainnya, Berliona/Jovika juga mengalami kendala saat di pertandingan tadi. Untungnya Berliona/Jovika cepat beradaptasi dengan situasi di lapangan tadi, meski pertandingan tadi menjadi laga perdana Berliona/Jovika di Kejurnas PBSI 2018 itu.

"Ini laga pertama kita bertanding, kemarin menang bye. Jika ditanya ada kendala pastinya ada ya. Seperti di awal game pertama tadi yang rada berangin tapi lama ke lamaan jadi enak mainnya. Game pertama dan game dua itu mainnya seperti tidak ada beban sama sekali dan lost aja. Kita belum pernah jumpa dengan lawan tadi dan sepertinya lawan juga baru dipasangkan." kata Berliona dan Jovika saling bersahutan.

Jika melihat hasil di game pertama, Berliona/Jovika harus merebutnya melalui pertarungan adu setting. Itu bukan lantaran Berliona/Jovika belum menguasai permainan lawan, tetapi karena permainan mereka yang tidak fokus dalam bermain.

"Tidak ada yang dijaga dari mainnya lawan, hanya kitanya yang tidak boleh kendor dan harus bisa jaga angka juga. Sebab kita itu mainnya suka ngeblank kalau sudah memimpin angka dan suka hilang fokus juga kalau sudah memimpin. Tetapi tadi kunci kemenangannya hanya tenang dan mainnya juga tidak ada beban," tutur Berliona dan Jovika bersahutan.

Pasangan Jawa Barat Amalia Cahya Pratiwi/Rayhan Vania Salsabila akan menjadi lawan Berliona/Jovika di babak perempat final Kejurnas PBSI 2018. Pertemuan di babak perempat final besok, akan menjadi pertarungan kali pertama bagi kedua pasangan itu.

"Semoga saja di babak perempat final nanti, kita bisa main seperti hari ini. Kita tadi tidak ada beban mainnya dan tidak tegang juga," pungkas Berliona. (ds)