Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Walikota Cirebon Open 2019] Evelin Berjanji Perbaiki Hasil Tahun Kemarin
20 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Evelin Berjanji Perbaiki Hasil Tahun Kemarin
 
 

Evelin Gracia Parapat, pebulutangkis tunggal anak pemula putri yang menjadi unggulan tiga maju ke babak perempat final kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019. Satu tiket perempat final di dapat oleh Evelin usai menang dua game langsung atas Della Aulia Febriana asal klub Mutiara Cardinal Bandung angka akhir, 21-11 dan 21-8 dalam durasi pertarungan 23 menit bertempat di GOR Bima, Cirebon, Rabu (20/3) ini.

Evelin mengakui sudah dua kali ia mengikuti kejuaraan berlevel Swasta Nasional di kota Cirebon ini. Namun di tahun 2018 lalu, Evelin hanya mampu bertengger di babak delapan besar. Kali ini, Eviln berjanji ingin memperbaiki prestasinya itu dan berharap mampu berdiri dipodium teratas,.

"Iya, tahuan 2018 lalu hanya sampai delapn besar. Tetapi tahun 2019 ini, targetnya mau jadi juara. Jika lihat bagan pertandingan malah peluang ke babak semifinal lebih besar malah, soal di semifinal bisa jumpa dengan rekan sendiri." ungkap pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017.

Mengenai pertandingan tadi. Pertemuan dengan wakil Mutiara Cardina Bandung itu menjadi yang kedua kalinya bagi Evelin. Di pertemuan tahun 2018 lalu di kejuaraan yang sama, Eviln juga menang dua game langsung dari lawannya itu.

"Ini pertemuan ke dua kita dan di kejuaraan yang sama. Tahun 2018 lalu, saya juga kalahkan dia. Memang tidak ada perubahan pola bermain dari perjumpaan pertama. Jadi sudah bisa pegang mainnya dia. Kuncinya sih. tekan terus dan lebih cepat mainnya," tutur Evelin.

Rekan satu klubnya Nadia Pritasari akan menjadi lawan Evelin pada babak perempat final kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 nanti. Pastiny saat berlatih di klubnya, Evelin pernah berjumpa dengan Nadia. Minimal sudah sama-sama tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing.

"Intinya yakin aja dan jangan kasih Nadia kesempatan untuk meyerang aja." tutup gadis kelahiran 2007. (ds)