Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kejurnas PBSI 2018] Desima Bersyukur Dengan Hasil ini
22 Desember 2018
[Kejurnas PBSI 2018] Desima Bersyukur Dengan Hasil ini

Pebulutangkis tunggal taruna putri Jawa Tengah Desima Aqmar Syarafina harus mengubur mimpinya untuk menjadi juara di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2018. Pasalnya, di partai puncak tadi, Desima ditaklukan oleh rekan satu timnya Alifia Intan Nurrokhim dalam pertarungan dua game langsung, 9-21 dan 14-21 bertempat di GOR Britama Arena Kelapa Gading, Sabtu (22/12) ini.

Berbeda dengan pertandingan babak sebelumnya, hari ini Desima mainnya seperti dibawah tekanan sehingga pertahanannya mudah sekali diserang. Namun dengan hasil ini, Desima merasa bersyukur jika penampilannya di Kejurnas ini mampu ke babak final.

"Hari ini tidak bisa keluarin semua permainan, sayanya tegang karena lawan rekan sendiri dan junior saya. Hari ini pun permainan Alifia lebih bagus. Harusnya tadi mainnya lebih yakin dan saya bersyukur aja dengan hasil ini." turut Desima.

Selama mengikuti pertadingan ini, Desima mengakui jika kedepannya harus ada pebenahan dari dirinya. "Mentalnya harus diperbaiki, karena lihat hasil ini sebenarnya bisa keluarin mainya tapi malah tidak berani." sahutnya.

"Tahun 2019 nanti, saya akan turun di kelas dewasa dan berharap mampu bersaing dengan pemain senior-senior lainnya serta bisa meraih gelar juara di setiap kejuaraan yang saya ikuti." tutup Desima. (ds)