Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup 2019] PB Djarum Raih Kemenangan Pertama
18 Desember 2019
[Pembangunan Jaya Cup 2019] PB Djarum Raih Kemenangan Pertama
 
 

Pembangunan Jaya Cup 2019 telah dimulai sejak pagi tadi, Rabu (18/12) di GOR Jaya Raya Bintaro. PB Djarum yang berada di group B, berhasil mengamankan laga pertama usai menang telak dengan 5-0 atas Daihatsu Candra Wijaya.

Kemenangan pertama diraih oleh ganda campuran Dwiki Rafian Restu/Metya Inayah Cindiani. Menghadapi Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Shafa Kaulika Haqe, Dwiki/Metya menang dengan 21-7 dan 21-12.

Poin kedua bagi PB Djarum diraih oleh tunggal putra Bobby Setiabudi, usai melawan Suntana dan menang dengan 21-9 dan 21-19. Keberhasilan PB Djarum dipastikan setelah unggul 3-0 usai wakil ketiga ganda putra, Muhammad Rayhan Nur Fadillah/Rahmat Hidayat menang atas Gabriel Christopher Wintan Wijaya/Galuh Dwi Putra dengan 19-21, 21-17, dan 21-14.

Tak ingin ketinggalan, wakil keempat tunggal putri PB Djarum Aisyah Sativa Fatetani juga sukses menyumbang poin kemenangan untuk PB Djarum. Menghadapi Gracia Ruth Tri Kusumastuti Sanyoto, Aisyah menang dengan 21-8, dan 21-16 .

Baca juga : Kata Fanny, Atlet Akita Yokote Miliki Semangat

Di partai terakhir, ganda putri Khusnul Khatimah/Sintia Dewi Yuliani mampu menyempurnakan kemenangan menjadi 5-0 usai mengalahkan Nabila Putri Arsyillah/Shafa Kaulika Haqe dengan 22-20 dan 21-17.

“Tadi sudah sesuai dugaan bakal menang soalnya sudah tahu pola permainan lawan. Saya di sini kalau diturunkan terus inginnya bisa sumbang poin, karena ini pengalaman saya pertama main di Pembangunan Jaya Cup, jadi ingin memberikan yang terbaik,” ungkap Khusnul.

Saat berita ini diturunkan, PB Djarum tengah melakoni laga kedua babak penyisihan group B kontra SGS PLN Bandung. (ah)

Baca juga : PB Djarum Kedatangan Tamu Dari Negeri Sakura