Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > Menjelang Piala Wali Kota Surabaya
03 Mei 2010
Menjelang Piala Wali Kota Surabaya
 
 

Klub PB Djarum kembali turun gelanggang pada turnamen bulutangkis Piala Indocock Wali Kota Surabaya 2010 yang akan dimulai besok (4/5) di Surabaya. PB Djarum yang tahun lalu menjadi juara umum dengan tujuh gelar juara, akan mendapat tantangan lebih berat dengan turunnya pemain Pelatnas Pratama serta kehadiran atlet dari manca negara. Selain Indonesia, tercatat peserta dari Amerika Serikat, India, Afrika Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand dan Jepang.
 
Di tunggal dewasa putri, PB Djarum menurunkan Maria Elfira Christina yang diunggulkan ditempat pertama. Elfira yang langsung bertanding dibabak kedua akan bertemu dengan pemain Jepang, Risa Maeda. Rekan Maria, Ayu Wanda Tika Wulandari (unggulan ke-7) akan menghadapi pemenang antara Athiatun Rahimah (JRSN) dan Lidya Ananta (PTP Mandiri). Bila lolos ke babak ketiga maka Ayu Wanda bakal menantang pemenang antara unggulan kedua, Desy (SGS) dan pemain Jepang, Maho Shiozawa. Dua pemain pelatnas yakni Hera Desi dan Rena Suwarno ikut memanaskan persaingan dinomor ini.
 
rendra wijayaRendra Wijaya yang berpasangan dengan pemain Jaya Raya Suryanaga, Tri Kusuma Wardana akan menjadi andalan Djarum untuk memenangkan ganda dewasa putra. Andalan klub Djarum lainnya tertumpu pada pasangan muda, Darmiko/Ferdian Fascal. Menarik untuk ditunggu juga kiprah kombinasi-kombinasi baru pasangan Pelatnas Pratama. Pemain Pelatnas asal klub Djarum Rahmad Adianto akan dipasangkan dengan Ricky Widianto. Duet ini pernah di uji coba pada turnamen Candra Wijaya beberapa pekan lalu, namun langsung kalah pada penampilan perdana mereka. Selain itu, Pelatnas menurunkan pasangan Ricky Karanda/Agripina Prima dan Cristoper Rusdianto/Gedeon Fernaldi.
 
Kombinasi baru Pelatnas terlihat juga dinomor ganda campuran. Jenna Gozali yang biasanya berpasangan dengan rekannya, Muhamad Ulinnuha ketika dibawah bendera klub Djarum, kali ini turun bersama rekan sesama Pelatnasnya, Ricky Widianto. Pelatnas juga menampilkan Ricky Karanda/Tiara Rosalia. Sementara kekuatan Djarum tertumpu pada pasangan Darmiko/Cisita Joity Jansen, Ferdian Fascal/Ayu Wanda dan Rendra Wijaya/Maria Elfira.
 
Dari kelompok yunior, juara ganda remaja putra turnamen Candra Wijaya serta pemenang Sirnas Pekan Baru, Arya Maulana/Kevin Sanjaya akan naik kelas ke kelompok ganda taruna putra. "hasil dari turnamen ini nanti akan menjadi pertimbangan dari pelatih apa tetap di remaja atau terus di taruna," tutur Kevin. Untuk ganda remaja putra, PB Djarum mengandalkan runner-up Sirnas Pekan Baru, Kenny Putra Aviancy/Rafiddias Akhdan Nugroho.
 
Turnamen Piala Wali Kota Surabaya ini menyediakan hadiah total 130 juta. Babak final akan berlangsung pada hari sabtu (8/5) mendatang. (HK)