Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2018] Bermain Tidak Maksimal, Mutiara Puas Jadi Runner Up
08 Desember 2018
[Astec Open 2018] Bermain Tidak Maksimal, Mutiara Puas Jadi Runner Up

Pupus sudah harapan PB Djarum untuk menambah pundi gelar juara di kejuaraan Astec Open 2018. Harapan meraih gelar ke duanya di nomor tunggal pemula putri pun kandas. Setelah pemain lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 Mutiara Ayu Puspitasari dikalahkan oleh pemain asal Exist Jakarta Belda Azaria pada babak final bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Sabtu (8/12) ini.

Mutiara yang dipercaya menjadi unggulan ke tiga itu kalah dalam drama duel tiga game dengan durasi pertandingan 50 menit. Game pertama pun lepas dari tangan Mutiara dengan angka, 17-21. Akan tetapi di game duanya justru Mutiara berhasil meraihnya dengan angka, 21-14. Namun di partai game penentu, Mutiara pun kembali tunduk dengan angka, 15-21. Kata Mutiara usai tanding bahwa kali ini ia bermain tidak maksimal.

"Hari ini mainnya tidak maksimal dan tidak seperti biasanya, cenderung banyak membuat kesalahan dan mati-mati sendiri, akibatnya jadi tegang di lapangan dan mainnya juga kurang fokus. Itu penyebab kekalahan tadi," kata pemain kelahiran Ngawi ini.

Meski dilapangan menjadi musuh, tetapi Mutiara juga memberikan pujian kepada pemain Exist itu. Menurutnya, jika penampilan lawannya itu di final tadi sangat bagus. "Iya benar. Bola turunnya itu bagus, Apalagi bola dorongannya bagus juga dan defendnya juga kuat. Sulit ditembusnya tadi." sahutnya lagi.

Usai mengikuti kejuaraan Astec ini, Mutiara mengakui kalau masih banyak yang harus dibenahi untuk menghadapi kejuaraan di tahun 2019 nanti. "Kedepannya itu, kecepatan kakinya mau dibenahi lagi, pengambilan bola depannya mau lebih cepat lagi dan pembuangan bolanya juga mau belajar lagi." tutur Mutiara.

Dari lima kali mengikuti kejuaraan di tahun 2018 ini, Mutiara baru dua kali berhasil menaiki podium tertinggi, yakitu kejuaraan Astec Bandung dan kejuaraan Walikota Cirebon. Tentunya di tahun 2019 nanti, Mutiara juga berharap akan mencatat prestasi yang lebih baik lagi. "Harapannya, ingin memperbaiki hasil buruk di tahun 2018 ini dan mau mencetak juara sebanyak-banyaknya di tahun depan." bebernya Mutiara. (ds)