Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Tunggal Pemula Putri Pastikan Gelar
28 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Tunggal Pemula Putri Pastikan Gelar
 
 

Djarum USM Flypower Open 2017 sudah memasuki babak semi final, Jumat (28/4) di Gelora USM Semarang. Pada nomor tunggal pemula putri,PB Djarum sudah memastikan gelar juara. Hal ini terjadi, setelah dua pemainnya berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan akan saling berjumpa di babak final pada Sabtu (29/4) besok.

Tiket final pertama PB Djarum direbut oleh Ridya Aulia Fatasya. Lolosnya Ridya ke final setelah dibabak semi final mampu mengalahkan rekan satu timnya Ovila Riza Wulandari melalui pertarungan dua game langsung, 22-20 dan 21-10.

Baca juga: Taklukan Unggulan Dua, Vincentius/Fauzia ke Partai Puncak

Atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 mengaku bertemu rekan sendiri membuat ia merasa grogi mainnya. Apalagi setiap kali latihan selalu kalah dari Ovila.

Setelah game pertama menang, saya mainnya lebih lepas aja. Ovila pemain yang bagus, dimemiliki bola cop yang baik dan bisa mempermainankan tempo,” sahut Ridya.

Kepastian gelar juara PB Djarum datang dari tangan Meilani Wigyantari. Tapi tak mudah bagi Meilani untuk raih tiket final. Meilani harus mau bertarung melalui drama tiga game, 17-21, 21-18 dan 22-20.  Di final Meilani akan berhadapan dengan Ridya, Sabtu (29/4) besok.

Tidak ada persiapan khusus, karena kita satu tim. Jadi mainnya lebih nothing to lose aja. Kalau kalah atau menang kan, klub juga yang menang,” tambahnya Ridya. (ds)

Baca juga: Nayara Jumpa Unggulan Enam di Final

Foto dari arena Djarum USM Flypower Open bisa diakses di sini.