Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Rahmad/Helena Tantang Unggulan Pertama di Final
19 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Rahmad/Helena Tantang Unggulan Pertama di Final

Pasangan campuran remaja asal PB Djarum yang tidak diunggulkan pada ajang Djarum Wali Kota Cirebon Open 2017 kali ini, Rahmad Julio Rafli Ritonga/Helena Ayu Puspitasari, berhasil menciptakan kejutan dengan lolos ke babak final yang akan berlangsung besok, Sabtu (20/5). Mereka memastikan diri untuk berlaga di partai puncak usai di semifinal sore tadi, Jumat (19/5), mereka mampu menundukkan unggulan kedua dari PB Exist, Crisyandi Santosa/Melani Mamahit dengan 21-14, 11-21 dan 21-17.

Diakui keduanya, jika bisa menang atas unggulan kedua dan berhasil bisa tembus partai puncak final sungguh di luar dugaan. Pasalnya, target pasangan yang baru mengawali debutnya di turnamen ini adalah bisa tembus babak semifinal.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Lukhi/Ririn Waspadi Lawan di Final

"Tidak menyangka bisa menang lawan unggulan, padahal kami dan pasangan-pasangan kami sebelumnya, selalu kalah lawan mereka (Crisyandi/Melani). Kunci kemenangannya di pertandingan tadi kami yakin saja sama kemampuan sendiri, dan bermain enjoy," ungkap Rahmad.

"Mainnya tadi sabar dulu saja, meskipun kalah dulu di game kedua, tapi kami menganggap masih ada kesempatan di game penentu. Seneng banget bisa masuk final, tetapi kami gak boleh cepat puas dan berharap di final besok bisa lebih baik lagi," sahut Helena.

Di final besok, pasangan PB Djarum ini kembali menantan wakil PB Exist lainnya yang merupakan unggulan pertama, Giovani Fevta Wijaya/Nita Violina Marwa. "Besok optimis saja karena ingin memanfaatkan kesempatan. Enjoy saja karena lawan unggulan pertama, jadi gak ada beban. Semoga besok bisa memberikan hssil terbaik," pungkas Rahmad. (ds)

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Olivia Optimis Hadapi Lawan di Final