Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum Pertahankan Gelar
27 Oktober 2018
[Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum Pertahankan Gelar

Pertandingan partai puncak kejuaraan Pembangunan Jaya Cup Junior 2018 telah usai. Hasilnya, Tim PB Djarum dapat mempertahankan gelar juara, setelah menang telak tanpa balas, 3-0 dari klub Exist Jakarta pada pertandingan yang berlangsung di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Sabtu (27/10) ini.

Pasangan campuran Leo Rollycarnando/Indah Cahya Sari Jamil kembali memperebutkan poin pertama untuk PB Djarum di partai puncak tadi. Menjamu pasangan Dejan Ferdiansyah/Nita Violina Marwah, pasangan PB Djarum ini hanya butuh dua game untuk meraih kemenangan. Meski di game pertama Leo/Indah menang dalam adu setting, 22-20 tapi di game duanya mereka menang dengan angka, 21-14 tepat di menit ke 50.

Di partai kedua, pemain tunggal putra Bobby Setiabudi akhirnya dapat memyumbang satu poin untuk PB Djarum. Poin di dapat Bobby usai mengalahkan Yonathan Ramlie dalam laga dua game langsung,21-19 dan 21-14 tepat di menit ke 40.

"Seneng banget, akhirnya bisa kasih poin untuk klub. Memang ini ajang pembuktian, kalau saya bisa kasih yang terbaik dan bersyukur harapan itu di dengar. Lagi pula ini bisa dibilang laga penentu, sebab di semifinal kemarin pemain tunggal putra dan putri belum bisa kasih poin. Jadi mainnya tadi harus semangat dan kasih terbaiklah," kata Bobby.

Pasangan putra Daniel Marthin/Leo Rollycarnando yang turun di partai tiga menjadi penentu kemenangan PB Djarum. Di laga tadi pun, Daniel/Leo tak mudah mengalahkan pasangan Caesar Bagus Sadewa/Dejan Ferdiansyah. Mereka harus jatuh bangun untuk meraih kemenangan rubber game dan dalam durasi 75 menit. Daniel/Leo menang dengan angka akhir, 21-15,18-21 dan 21-18.

"Alhamdullilah, senang dan bersyukur sekali. Tahun 2017 kemarin saya dan Indah juga sebagai penentu kemenangan. Dan Tahun 2018 ini, kembali kasih poin penentu juga buat klub lagi. Kali ini saya dan Daniel. Tentunya berkata doa-doa rekan-rekan juga yang selalu mendukung kita bertanding tadi. Apa lagi kejuaraan ini cukup melelahkan, dari Superliga Junior langsung ke sini. Pastinya capek tapi demi klub saya coba lebih semangat dan hasilnya cukup puas juga." sahut Leo.

Pujiasto selaku manager Tim PB Djarum mengaku senang dengan hasil ini, apalagi mampu mempertahankan gelar juara. Untuk meraih ini tentunya tidak mudah karena lawan-lawan yang dihadapi memiliki permainan  sangat bagus-bagus semua. "Saya sangat berterima kasih untuk semua kerja keras selama pertandingan ini bergulir, khususnya semua atlet yang sudah berjuang sekuat tenaga." tutup Puji. (ds)