Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putra Raih Gelar Juara
09 Desember 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putra Raih Gelar Juara
 
 

Tim U17 putra PB Djarum akhirnya berhasil meraih gelar juara Blibli.com Superliga Junior 2017. Gelar juara diraih setelah di babak final, Sabtu (9/12) malam, tim PB Djarum menaklukan tim Exist Jakarta dengan skor tipis 3-2 bertempat di GOR Djarum Magelang.

Turun di partai pertama, Syabda Perkasa Belawa berhasil kembali menyumbakan poin. Kali ini, Yonathan Ramlie yang dipaksa mengakui keunggulan dirinya. Meski berhasil menang, tak mudah bagi Sabda untuk bisa megalahkan lawannya itu. Game pertama, Syabda dipaksa bermain adu setting, 22-20 dan menang tipis 21-19 di game kedua.

Tapi sayang, keberhasilan Syabda tidak dapat diikuti oleh rekannya Bobby Setiabudi yang dipercaya bermain di partai kedua. Bobby harus mengakui keunggulan Muhammad Yusuf Maulana dengan game langsung, 16-21 dan 18-21 dalam durasi 37 menit.

Turun di partai ketiga, pasangan I Putu Pande Sheva Brahmatya Putra/Rahmad Julio Rafli Ritonga mampu menghentikan perlawanan Arya Adi Saputra/Geovani Fevta Wijaya. Hanya dalam 34 menit, I Putu/Rahmad Menang dua game langsung 21-19 dan 21-13.

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tim U17 Putri Jadi Runner Up

Unggul 2-1, tenyata tidak dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Muh Asqar Harianto. Menjadi pemain partai ke empat, Asqar justru tak dapat meraih poin untuk kemenangan tim. Asqar kalah dalam drama tiga game 21-18, 6-21 dan 15-21 oleh M Iqbal.

Tampil sebagai partai penentu, pasangan Bernadus bagas Kusuma wardana/Dwiki Rafian Restu pun melakukan tugasnya dengan baik. Mereka mengantar PB Djarum bertenger di podium juara. Kepastian ini diraih setelah mereka sukses mengalahkan Christhoper David Wijaya/Muhammad Yusuf Maulana dengan dua game langsung, 21-9 dan 21-12.

Fung Permadi selaku Manager tim PB Djarum mengucapkan terima kasih kepada perjuangan atlet-atlet muda PB Djarum. Hasil ini menjadi pencapaian yang membanggakan. "Mereka tampil luar biasa, tetapi mereka juga harus ingat ini baru awal dari perjalanan mereka nantinya. Masih banyak tugas-tugas dan penyampaian menunggu untuk diraih. Tapi semua hal itu tidak dapat diraih dengan mudah, mereka harus tetap berjuang dan belatih dengan sungguh-sungguh dan segala kemampuan, baik itu fisik, pemikiran dan keberanian," ujar Fung.

“Dengan pencapaian ini tentu membanggakan klub PB Djarum karena ini turamen beregu pertama untuk U17 dengan sistem Thomas dan Uber. Pertama kali diadakan kita bisa langsung jadi juara. Jika melihat susunan pemain, jelas lawan ingin mengambil tiga poin di tiga partai awal. Beruntung kita bisa mimpin 2-1 terlebih dulu, saya punya keyakinan bisa menang,“ pungkas Fung. (ds)

Baca juga: [Blibli.com Superliga Junior 2017] Alya Antar Tim U19 Putri ke Final