Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Blibli.com Superliga Junior 2017] Tempa Pengalaman Beregu Sejak Dini
21 November 2017
[Blibli.com Superliga Junior 2017] Tempa Pengalaman Beregu Sejak Dini
 
 

Dunia bulutangkis memiliki tiga piala beregu yang dipandang sebagai lambang supremasi. Piala Sudirman untuk beregu campuran, Piala Thomas untuk beregu putra dan Piala Uber untuk beregu putri. Kita pun mengenal Piala Suhandinata dengan format Piala Sudirman untuk beregu U19.

Dan kini, Blibli.com Superliga Junior 2017 akan memberikan pengalaman bertanding beregu sejak dini. Menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber, turnamen yang akan digelar di GOR Djarum Magelang pada 5 hingga 10 Desember akan mempertandingkan kelompok umur U17 dan U19.

“Pengalaman bertanding dalam format beregu sangat penting bagi para pemain muda. Diharapkan dengan Blibli.com Superliga Junior 2017 ini para pemain muda kita semakin terbiasa berkompetisi di nomor beregu. Ini akan menjadi modal mereka untuk mengikuti kejuaraan beregu di level yang lebih tinggi lagi nantinya,” ujar Achmad Budiharto, Direktur Superliga di konferensi pers yang digelar di Ayana Ballroom, Mid Plaza pada Selasa (21/11).

Ini merupakan kali kedua Superliga Junior digelar. Tahun lalu, superliga hanya diikuti oleh klub-klub tanah air, tapi kali ini persaingan pun akan lebih sengit di U19, karena peserta tak hanya datang dari tanah air. Jepang, Korea, dan Malaysia sudah memastikan keikut sertaan mereka.

“Ada empat negara yang tadinya akan bergabung di Superliga Junior, tetapi Thailand belum bisa mengirimkan atletnya kali ini. Jadi kali ini akan diikuti oleh Jepang, Korea dan Malaysia. Tentu ini menjadi hal yang positif bagi atlet muda ini untuk bersaing,” lanjutnya.

Baca juga: [Hongkong Open Superseries 2017] Tiga Tunggal Putra di Babak Utama

Dukungan penuh pun datang dari Blibli.com sebagai sponsor utama. Setelah sukses menggelar Blibli.com Yonex-Sunrise BWF World Junior Championships 2017 lalu di Yogyakarta, Blibli.com tetap berkomitmen untuk ikut mendukung bulutangkis di tanah air.

“Keberadaan Blibli.com di tahan air masih muda, sebagai sebuah perusahaan baru kami menemukan banyak tantangan dan bagaimana kami berhadapan dengan tantangan itu. Hal ini seusai dengan spirit dari Superliga Junior, bagaimana atlet-altet muda ini bisa mengatasi tantangan di lapangan sejak usia muda. Bagaimana bisa membawa spiriti ini dan memiliki mental juara, hingga bisa terus menunjukkan prestasi sejak dini,” ujar Huwae Jefrey Maeda, Senior Vice President of Business Development Blibli.com.

Turnamen ini akan digelar di GOR Djarum Magelang pada 5 hingga 10 Desember mendatang. Ini merupakan tahun kedua Superliga Junior digelar. Turnamen ini pun dapat disaksikan langsung melalui live streaming di www.djarumbadminton.com. (RI)

Peserta U19

  1. PB Djarum Kudus
  2. PB Mutiara Cardinal Bandung
  3. PB Exist Jakarta
  4. PB Jaya Raya Jakarta
  5. Jepang
  6. Malaysia
  7. Korea

Peserta U17

  1. PB Djarum Kudus
  2. PB Mutiara Cardinal Bandung
  3. PB Jaya Raya Jakarta
  4. PB SGS PLN Bandung
  5. PB Tangkas Intiland Jakarta
  6. PB Sarwendah Jakarta
  7. PB Candra Wijaya Tangerang