Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum ke Final
26 Oktober 2018
[Pembangunan Jaya Cup Junior 2018] PB Djarum ke Final
 
 

Usai sudah pertandingan babak semifinal kejuaraan Pembangunan Jaya Cup Junior 2018 bertempat di GOR PB Jaya Raya Bintaro, Jumat (26/10) ini. Hasilnya PB Djarum akhirnya keluar sebagai pemenang setelah menang tipis dari klub PB Jaya Raya dengan skor 3-2. PB Djarum maju ke final dan bertemu dengan klub Exist Jakarta untuk memperebutkan gelar juara, Sabtu (27/10) besok.

Poin pertama PB Djarum disumbangkan oleh pasangan campuran Leo Rollycarnando/Indah Cahya Sari Jamil. Pada laga partai pertama, pasangan Leo/Indah sukses menyabet kemenangan dari pasangan Ghifari Anandaffa Prihardika/Dinda Dwi Chayaning. Tapi Leo/Indah harus melakoni pertarungan tiga game untuk mengalahkan lawannya itu. Leo/Indah menang dengan angka akhir, 19-21, 21-16 dan 21-16 tepat di menit ke 80.

Muhammad Aldo Apriyadi yang turun di partai dua belum bisa mempersembahkan poin untuk PB Djarum. Pasalnya, pemain tunggal putra itu ditaklukan dalam pertandingan dua game langsung oleh Karono. Angka kekalahan Aldo di setiap gamenya pun sama yaitu 16-21 dan 16-21 dalam durasi 50 menit.

PB Djarum baru bisa menambah poin ke dua, setelah di partai tiga pasangan putra Daniel Marthin/Leo Rollycarnando meraih kemenangan dari pasangan Ferdian Mahardika Raniyaldi/Ghifari Anandaffa Prihardika dalam pertarungan panjang yang berdurasi 90 menit. Daniel/Leo menang dalam drama pertandingan tiga game, 21-16, 22-24 dan 21-19.

"Ini pertemuan kita yang kelima dan empat kali kita kalah sama pasangan itu. Jadi senang bisa kalahkan mereka dan sekaligus juga senang kasih poin ke klub juga. Lawan tadi memang main rapat dan tanpa cela. Tapi kita tadi bertekad tidak mau kalah lagi," kata Daniel.

"Iya, benar kata Daniel. Mungkin tadi laga pembuktian kalau kita bisa kalahkan lawan dan ini pertama kali kita menang dari lima kali pertemuan. Kemenangan ini juga untuk memotivasi rekan-rekan yang lain, agar mereka juga berpacu meraih poin untuk klub,"tambahnya Leo.

Partai ke empat yang diharapakan dapat menghasilkan poin kemenangan PB Djarum pun kandas. Pasalnya, tunggal putri Nandini Putri Arumni  ditundukan dalam pertandingan tiga game saat berjumpa dengan Maharani Sekar Batari. Nandini kalah dengan angka akhir, 16-21, 21-15 dan 19-21 tepat di menit ke 65.

Indah Cahya Sari Jamil/Lisa Ayu Kusumawati yang turun di partai terakhir menjadi penentu kemenangan PB Djarum di laga tadi. Menjamu pasangan putri Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia, Indah/Lisa hanya butuh waktu 35 menit dan menang dua game langsung, 21-19 dan 21-11.

"Alhamdulillah, bisa kasih poin lagi dan PB Djarum jadi menang. Padahal tadi sempat tegang juga, soal lawan itukan masih junior kelasnya. Pastinya mereka main lebih lepas, tapi kita pintar dilapangan tadi. Langkah tim tinggal selangkah lagi dan semoga saja besok kita bisa mempertahankan gelar, amin."tutup Lisa. (ds)