Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Tiga Tunggal Taruna Putra Masih Bertahan
21 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Tiga Tunggal Taruna Putra Masih Bertahan

Tiga wakil PB Djarum di sektor tunggal taruna putra masih bertahan di kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019. Kepastian tiga pebulutangkis PB Djarum itu, setelah pada pertandingan babak ke tiga, Kamis (21/3) tadi mereka mengalahkan lawan-lawannya yang berlangsung di GOR Bima, Cirebon.

Mochammad Fajar Ardi Pradana menjadi wakil pertama PB Djarum di sektor tunggal taruna putra yang berhasil meraih kemenangan di babak tiga tadi. Bertarung di lapangan satu, pebulutangkis unggulan pertama itu sukses mengalahkan Hanif Pramadhani asal klub Pemuda Surabaya dengan dua game langsung, 21-5 dan 21-17.

"Memang di game kedua sedikit merubah pola bermain jika dibandingkan game pertama yang lebih agresif mainnya dan tak mau mengalah." sahut pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014.

Lolos ke babak 16 besar Walikota Cirebon Open 2019, Jumat (22/3) pagi besok. Fajar akan melawan wakil dari SGS PLN Bandung Faridz Muhammad. Fajar mengaku belum pernah bertemu dengan lawannya nanti, tetapi ia tetap optimis.

"Belum pernah jumpa, tetapi mau lihat dulu cara mainnya lawan nanti. Di pertandingan baru diterapkan, terpenting optimis dulu aja." tambahnya Fajar lagi.

Kemenangan juga dirasakan oleh Robby Maulana. Pada laga tadi, Robby juga mengalahkan Muhammad Aldi Zakaria asal klub Suryanaga Wima Surabaya dengan dua game langsung, 21-10 dan 21-17. Robby merasa permainan kali ini lebih baik dari hari sebelumnya. Hanya di game kedua sedikit ada kendala.

"Game pertama fillingnya sudah ketemu, hanya saja di game kedua adaptasinya kurang. Memang lawan memiliki serangan yang bagus tapi sudah bisa diantisipasi tadi." kata Robby.

Selanjutnya, Robby sudah ditunggu oleh pebulutangkis unggulan delapan Jovi Michael asal klub Focus Badminton Jakarta di babak 16 besar Walikota Cirebon Open 2019.

"Karena belum pernah ketemu, terpenting lebih siap lagi besok," ungkap Robby.

Seperti tak mau kalah dengan dua rekannya. Muh. Asqar Harianto juga berhasil memetik kemenangan di laga tadi. Kali ini, Asqar menang dari Kenny Serza Azani asal klub Jaya Raya Jakarta dengan dua game lengaung, 21-18 dan 21-11.

"Lumayan enak. Bisa keluarkan permainan dan mengontrol lawan. Hanya saja di game pertama, sedikit adaptasi juga dengan shuttelcock yang kencang. Bola belakang lawan tadi itu bagus, tetapi sudah saya antisipasi." jelas Asqar.

Digi Ilham Windi Hariyanto Salim asal klub AIC Badminton Academy akan menjadi lawan Asqar di babak 16 besar Walikota Cirebon Open 2019 nanti. Pertandingan babak 16 nanti, akan jadi perjumpaan pertama Asqar dengan lawannya itu.

"Harus sabar mainnya, harus lebih mau mengontrol permain dan harus yakin aja." tutup Asqar. (ds)