Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldo Taklukan Unggulan Enam
12 Juli 2017
[Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Aldo Taklukan Unggulan Enam
 
 

Kembali kejutan terjadi di Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Premier Li Ning Banten Open 2017. Di laga babak kedua tunggal taruna putra, Muhammad Aldo Apriyandi sukses menghentikan langkah unggulan enam, Jim Jason Kiazen pada Rabu (12/7) siang.

Menghadapi wakil Mentari RBT di GOR ASA Sport Center, Aldo berhasil memenangkan game pembuka dengan 21-17. Memasuki game kedua, Aldo pun sebenarnya sudah bisa menguasai permainan di awal laga. Ia terus memimpin hingga kedudukan 15-13. Sayang, beberapa kali kesalahan yang ia lakukan membuat skor menjadi imbang diangka 17. Kejar mengejar angka pun terjadi di sisa laga.

Aldo berhasil unggul tipis 20-19, tetapi Jim tak lantas membiarkannya menang begitu saja. Adu setting pun terjadi, Aldo pun sempat tertinggal 22-23. Bola tanggung Aldo di depan net gagal disebrangkan oleh Jim, skor imbang diangka 23. Aldo yang sebenarnya masih bisa bertarung di kelompok umur remaja ini pun akhirnya bisa meraih dua angka yang ia perlukan, ia menang 25-23.

Baca juga: [Djarum Sirnas Premier Banten Open 2017] Debut, Haffiz/Hafizi Hentikan Unggulan Lima

“Ini pertemuan kedua saya dari Jim, sebelumnya saya kalah. Dan tadi tentu saya sangat senang akhirnya bisa berhasil menang,” ujar Aldo usai laga.

“Di game pertama saya sudah yakin dengan permainan saya, dan kemenangan di game pertamapun membuat saya semakin percaya diri untuk bermain di game kedua. Saat lawan mulai mengejar, di sana saya memang agak sedikit ragu-ragu, tetapi akhirnya saya bisa mengatasinya. Di pertandingan kali ini pun beban sebenarnya ada di Jim, dia lebih diunggulkan. Dan saya berusaha untuk bisa bermain lepas” tambahnya.

Bermain di kelompok umur taruna menjadi tantangan tersendiri bagi Aldo. Ia mengaku sudah siap berjumpa dengan siapapun di laga nanti. “Di taruna tantangannya beda sendiri, nanti lawan saya apakah di atas atau di bawah saya, saya sudah siap,” pungkas atlet yang lulus Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013 asal Paser Utara, Kalimantan Timur ini.

Di babak 16 besar, Aldo akan berhadapan dengan Michael Detanto. Atlet SGS PLN ini berhasil melaju setelah berhasil menang 21-5 dan 21-4 atas Nova Rachmat Fachrezi dari AX’L Academy. (RI)