Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [USM Flypower Open 2018] Herdian ke Final
20 April 2018
[USM Flypower Open 2018] Herdian ke Final
 
 

Kejutan kembali tersaji di babak semifinal kejuaraan USM Flypower Open 2018. Kali ini, datang dari tangan pemain tunggal taruna putra PB Djarum Herdian Muhammad Labib. Pasalnya, Herdian berhasil menghentikan laju pemain unggulan kedua asal Exist Jakarta. Iqbal Aji Tri Pamungkas pada Jumat (20/4) malam.

Meski menang, namun tak mudah bagi Herdian untuk bisa memenangi pertarungan yang digelar di Gerola USM, Semarang itu. Herdian harus bertarung dalam durasi waktu 55 menit dan berduel rubber game. Diawali dengan lepasnya game pertama 17-21, Herdian bisa meraih kemenangan di dua game terakhir dengan 21-12 dan 21-12.

Baca juga: [USM Flypower Open 2018] Kalahkan Unggulan Teratas, Shandy ke Final

Game pertama masih belum panas mainnya, masih cari-cari kelemahan lawan. Tapi dua game terakhir sudah mulai tahu kelemahan lawan. Jadi tinggal jagain aja bola-bola atasnya dan lebih tahan lagi aja. Memang bola belakang dan bola depannya seri, tapi sering ke tekan sih,” kata atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2013.

Yudha Putra Pramudia asal Mutiara Cardinal Bandung akan menjadi lawan Herdian di babak final yang berlangsung Sabtu (20/4). Herdian mengatakan tidak ada persiapan khusus, yang ada hanya lebih bertahan aja dilapangan nanti dan lebih fokus poin demi poin. (ds)