Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Astec Open 2018] Mutiara Tundukan Pemain Unggulan Teratas
07 Desember 2018
[Astec Open 2018] Mutiara Tundukan Pemain Unggulan Teratas

Kejutan kembali bergulir saat pertandingan kejuaraan Astec Open 2018 memasuki babak semifinal. Kali ini, kejuatan itu datang dari pebulutangkis asal PB Djarum yang juga hasil saringan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 bernama lengkap Mutiara Ayu Puspitasari. Pasalnya, Mutiara berhasil menaklukan pemain unggulan pertama asal PB Exist Jakarta Farica Abela bertempat di GOR Sumantri Brojonegoro, Jakarta, Jumat (7/12) ini.

Untuk meraih kemenangan pun tak mudah di dapat oleh Mutiara. Perlu pertarungan panjang rubber game dan waktu yang diperlukan pun hingga mencapai 67 menit. Itu pun Mutiara harus rela melepas game pertamanya dan menyerah dengan angka 15-21. Tetapi di dua game terakhir Mutiara berhasil meraihnya dengan angka kemenangan di game duanya, 21-17 dan 21-13 di game tiganya.

"Hari ini, Alhamdulillah lebih bagus dari pertandingan kemarin. Hanya saja tadi, game pertama error mainnya. Karena tidak tahu tipikal mainnya lawan tadi. Masuk game dua sudah mulai mengerti mainnya lawan dan game tiganya sudah lebih yakin. Kunci kemenangan kali ini lebih semangat dari awal dan berdoa." sahut pemain kelahiran Ngawi 2006.

Selanjutnya di babak final Astec Open 2018, Mutiara akan kembali menghadapi wakil PB Exist Jakarta Belda Azaria. Sebelumnya Belda di laga tadi mengalahkan wakil PB Djarum Aurelia Salsabila dalam pertarungan rubber game, 14-21, 21-13 dan 21-18. Laga final, Sabtu (8/12) besok menjadi pertemuan kali pertama Mutiara berjumpa wakil PB Exist itu.

"Belum pernah berjumpa, tapi pastinya akan lebih tahan lagi. Tetapi kalau secara tehnik lawan hari lebih susah dibandingkan lawan nanti di final. Hanya saja lawan di final besok ketahanan dilapangan lebih dan kekuatannya juga lebih dibanding hari ini."ungkap Mutiara. (ds)