Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Radithya Berjuang Sendiri
22 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Radithya Berjuang Sendiri

Kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 sudah memasuki hari ke lima. Untuk sektor tunggal anak pemula putra, pertandingan baru memasuki babak perempat final bertempat di GOR Bima, Cirebon, Jumat (22/3) sore. Pebulutangkis asal PB Djarum Radithya Bayu Wardana berhasil meraih kemenangan atas pebulutangkis asal klub Mutiara Cardinal Bandung Fabian Rizqy Nugraha dengan dua game langsung, 21-7 dan 21-14.

Dengan kemenangan itu, Raditya berjuang sendirian di babak semifinal kejuaraan berlevel Swasta Nasional pada hari Sabtu (23/3) pagi besok. Masuk ke babak semifinal, Raditya mengaku senang karena target di kejuaraan ini tinggal selangkah lagi ke babak final Walikota Cirebon Open 2019.

"Senang bisa masuk semifinal, tapi masih ada selangkah lagi targetnya dan semoga saja bisa mencapai target final. Ya, semangat aja sih." kata pebulutangkis lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018.

Di pertandingan tadi, usai menang mudah di game pertama. Namun memasuki game kedua, Radithya sempat medapat perlawanan. Beruntung dapat diatasi oleh Radithya dengan cepat dan terus memimpin hingga keluar sebagai pemenangnya.

"Game pertama sudah benar mainnya tapi di game dua, tidak enak karena kurang cepat mainnya. Memang bola cop lawan bagus jadi dijaga aja. Kuncinya tadi, semangat, yakin dan keluarin semua kemampuan aja." sahut pemain kelahiran Tanjung Pinang.

Mengenai di babak semifinal Walikota Cirebon Open 2019 yang akan berlangsung Sabtu (23/3) pagi. Radithya akan menjamu pebulutangkis asal klub Exist Badminton Nazriel Ezy Diniola.

"Intinya mau lebih cepat lagi mainnya dan yakin aja." tutup Radithya. (ds)