Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [DOUBLES SPECIAL CHAMPIONSHIPS 2019] PB Djarum Bawa Pulang Tiga Gelar Juara
22 September 2019
[DOUBLES SPECIAL CHAMPIONSHIPS 2019] PB Djarum Bawa Pulang Tiga Gelar Juara
 
 

Ajang kejuaraan “10th Yonex-Sunrise Doubles Special Championships 2019” Presented by Candra Wijaya telah usai kemarin, Sabtu (22/9) di Hall Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Centre (CWIBC), Jalan Jelupang Raya No. 15, BSD City, Banten.

Atlet-atlet muda PB Djarum pun kembali mampu menyumbangkan prestasi. Dari sembilan gelar juara yang diperebutkan, tiga gelar di antaranya berhasil diraih oleh atlet-atlet asuhan PB Djarum.

Gelar pertama diraih oleh pasangan ganda putri U17, Jessica Maya Rismawardani/Nethania Irawan. Tampil sebagai unggulan pertama, Jessica/Nethania sukses memastikan gelar juara untuk ke sekian kalinya, setelah di laga final kemarin mampu menundukkan unggulan dua, pasangan Sabrina Ajeng Takira/Savira Nurul Husnia dengan 21-19 dan 21-11.

"Kami bangga bisa juara kembali di ajang ini. Tahun lalu pun kami juga berjaya di kejuaraan ini," ujar Nethania, usai laga.

Kemudian gelar kedua bagi PB Djarum datang dari sektor ganda campuran U15, lewat pasangan Ridwan Ardiansyah/Rinjani Kwinnara Nastine. Mereka menjadi kampiun setelah di final mampu mengalahkan pasangan Zidane Attauba Efendi/Alya Ardelia, usai bertarung tiga game dengan skor 12-21, 21-19, dan 21-19.

"Kami sempat tegang juga, terutama di gim ketiga. Tetapi kemudian bisa lebih tenang dan akhirnya bisa juara. Apalagi kami baru dipasangkan," ujar Ridwan.

"Saya ingin mengikuti jejak Cik Butet," komentar Rinjani.

Terakhir, gelar ketiga bagi PB Djarum datang dar sektor ganda putri U15. Yaitu pasangan Az Zahra Ditya Ramadhani/Chelsea Putri Mairera Sensa yang berhasil menapaki podium juara tertinggi, setelah di final menang atas pasangan Nabila Cahya Permata Ayu/Reva Olivia Damayani dengan 21-17 dan 22-20.

"Saya memang termotivasi untuk bisa juara. Apalagi, trofinya keren dan bagus," kata Chelsea. (ah)