Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Handoko Susul Bagas ke Semifinal
18 Mei 2017
[Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Handoko Susul Bagas ke Semifinal
 
 

Sama halnya dengan tunggal taruna putri, tunggal taruna putra PB Djarum juga berhasil mengirim dua wakil ke babak semifinal Djarum Wali Kota Cirebon Open 2017. Bagas Kristanto Nugroho berhasil ke semifinal terlebih dahulu. Tak lama berselang, Handoko Yusuf Wijayanto mampu menyusul Bagas setelah menang atas lawannya, Arya Kusuma dari Mutiara Bandung dengan 21-16 dan 21-10.

Diakui Handoko, jika di pertandingan tadi dirinya merasa lebih percaya diri sejak awal, karena lawan yang dihadapi tersebut usianya masih di bawah usia Handoko. "Lebih percaya diri saja sejak awal karena lawan masih di bawah umurnya dari saya, jadi lebih percaya. Tadi sih strateginya main enjoy jangan gampang mati sendiri biar lawan juga mikir," kata Handoko usai laga.

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Lukhi/Ririn Belum Temui Hambatan

Di semifinal besok, Jum'at (19/5) Bagas akan berjumpa dengan wakil Exist Jakarta, I Gede Pesek Ekayana. "Ekayana kan tipenya bermain menyerang, jadi saya bermain bertahan dulu baru balik nyerang. Peluangnya untuk menang saya lebih optimis 60:40. Soalnya saya lebih percaya diri karena lawan usianya juga masih di bawah saya," ungkap Handoko yang merupakan lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2012.

Handoko pun berharap akan terjadi all PB Djarum final di partai puncak mendatang. "Semoga besok saya dan Bagas bisa menang lawan musuh-musuh kami, dan bisa terjadi all PB Djarum Final,"pungkas Handoko. (ds)

Baca juga: [Djarum Walikota Cirebon Open 2017] Tundukan Unggal Pertama, Viorel/Indah ke Semifinal