Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Djarum USM Flypower Open 2017] Komang Kalahkan Pemain Unggulan Dengan Dua Game
27 April 2017
[Djarum USM Flypower Open 2017] Komang Kalahkan Pemain Unggulan Dengan Dua Game
 
 

Komang Ayu Cahya Dewi asal PB Djarum menciptakan kejutan di laga perempat final Djarum USM Flypower Open 2017 pada Kamis (27/4). Pasalnya, atlet lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 ini mengalahkan pemain yang diunggulkan diposisi empat, Gina Revina Aristy asal Mutiara Cardinal Bandung.

Tunggal remaja putri ini menang dari wakil Mutiara cardinal Bandung dalam pertarungan dua game langsung di Gelora USM Semarang. Di game pertama, Komang berhasil menang telak, 21-8 sedangkan game dua menang dengan skor 21-14.

Baca juga: Yasyfi Raih Kemenangan

“Bebannya sedikit ya ketemu pemain unggulan. Tapi target juga sih harus kalahin lawan ini. Intinya saya berusaha tidak buat kesalahan di dalam lapangan tadi. Hanya lawan sering buat salah terus. Sempat rubah pola main lebih cepat justru banyak salah. Untungnya masih bisa kendali permainan. Banyak yang bilang kalau lawan tadi itu kuat banget. Kuncinya sih tenang jangan terburu-buru,” sahut Komang.

Ivanna Celia Handoyo asal Exist Jakarta menjadi pertemuan kali pertama bagi Komang di babak semi final yang akan digelar Jum'at (28/4). Komang mengaku tidak ada persiapan khusus, hanya dipertandingan nanti tidak boleh grogi mainnya.

Kalau grogi mainnya bisa kacau dan banyak buang bola. Terpenting pemanasan sebelum tanding harus lebih benar lagi. Optimis pasti dan harus lebih sabar aja nanti,” sahut pemain kelahiran Denpasar. (ds)

Baca juga: [Badminton Asia Championships 2017] Praveen/Debby Mulus ke Perempat Final