Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Kejurnas PBSI 2019] Bagas/Fikri Ke Semifinal Usai Bertarung Tiga Game
26 November 2019
[Kejurnas PBSI 2019] Bagas/Fikri Ke Semifinal Usai Bertarung Tiga Game
 
 

Ganda puptra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Jawa Tengah/Jawa Barat) akhirnya memastikan diri meraih tiket semifinal Gubernur Sumatera Selatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019.

Mereka memastikan diri melaju setelah di babak perempat final petang tadi, Selasa (26/11) mampu menaklukan pasangan Calvin Kristanto/Hendra Gustiawan (Jawa Tengah).

Tak mudah bagi Bagas/Fikri untuk memenangkan pertandingan tadi. Pasalnya, setelah bertarung tiga game selama 59 menit, akhirnya kemenangan baru dapat dipastikan Bagas/Fikri dengan skor 18-21, 21-19, 21-19.

"Tadi bisa sengit karena kami sudah sama-sama tahu kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Selain itu tadi juga kami merasa masih kurang tenang di lapangan, banyak melakukan kesalahan sendiri, dan pempatan bolanya kurang bagus," ungkap Fikri usai laga.

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Dejan/Serena Kalahkan Akbar/Winny

"Nekad saja sih tadi di akhir-akhir game ketiga. Tentunya kami dan lawan sama-sama ingin menag di pertandingan tadi, jadi siap yang lebih siap dan berani saja kuncinya," sahut Bagas.

Tangtangan nampaknya bakal dihadapi oleh Bagas/Fikri di babak semifinal besok, Rabu (27/11). Pasalnya, mereka akan berjumpa dengan seniornya di Pelatnas, antara Berry Angriawan/Hardianto atau  Akbar Bintang Cahyono/Muhammad Reza Pahlevi Isfahami.

"Besok ketemu temen sendiri tentunya kami akan lebih lepas ridak ada beban, karena dua-duanya mau siapapun nanti yang menang mereka adalah senior kami. Berharap sih bisa terus menang dan juara di sini, soalnya kan di sini juga menjadi salah satu penilaian promosi dan degradasi atlet Pelatnas. Jadi kami akan tampil maksimal," pungkas Fikri. (ah)

Baca juga : [Kejurnas PBSI 2019] Adnan/Mychelle Terus Melaju