Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Walikota Cirebon Open 2019] Robby Lolos ke Babak Tiga
19 Maret 2019
[Walikota Cirebon Open 2019] Robby Lolos ke Babak Tiga

Robby Maulana menyusul rekannya Mochammad Fajar Ardi Pradana lolos ke babak tiga kejuaraan berlevel Swasta Nasional di Cirebon, Selasa (19/3) ini. Kepastian pebulutangkis tunggal taruna putra asal PB Djarum itu usai mengalahkan pebulutangkis wakil Tasikmalaya Aji Nurdina Falah pada laga babak dua bertempat di GOR Bima, Cirebon.

Bertanding di lapangan satu, Robby hanya butuh waktu 30 menit untuk mengalahkan wakil Tasikmalaya itu. Robby pun menang dua game langsung dengan angka akhir, 21-16 dan 21-14. Meski menang tetapi Robby mengaku sedikit ada kendala di pertandingan tadi.

"Tadi mainnya sempat hilang fokusnya jadi nebak-nebak bola lawan juga kurang dan shuttelcock juga sempat di ganti jadi kurang akurat nebak bolanya dan kurang di jaga." tutur pebulutangkis alumni Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2014.

Bagi Robby, ia baru kali pertama berjumpa dengan pebulutangkis Tasikmalaya itu. Robby sedikit kuwalahan dengan gaya bermain lawannya itu dan beruntung dengan modal fokus, Robby bisa keluar jadi pemenangnya di laga tadi.

"Kuncinya sih, lebih fokus dan jaga perubahan mainnya lawan aja. Memang lawan itu mainnya ulet, ini juga baru kali ini jumpa dengan dia." tambahnya Robby.

Ternyata kejuaraan Walikota Cirebon Open 2019 adalah kejuaraaan pertama Robby sejak dinaikkan ke kelas taruna awal tahun ini. Robby pun langsung memasang targetnya ke babak semifinal.

"Masuk semifinal, kesempatan pasti ada. Jelasnya satu persatu dulu aja, apa lagi di babak 16 besar lawan juga sudah berat."pungkas Robby. (ds)