Turnamen Nasional
Home > Berita > Turnamen Nasional > [Kilas Balik 2018] Ribka dan Febriana Besyukur Juara AJC
26 Desember 2018
[Kilas Balik 2018] Ribka dan Febriana Besyukur Juara AJC

Pebulutangkis spesialis ganda putri asal Karanganyar Ribka Sugiarto bersama pasangannya Febriana Dwipuji Kusuma pernah menjadi perbincangan bagi para pecinta bulutangkis, setelah di bulan Juli lalu pasangan PB Djarum itu mendulang medali emas pada kejuaraan bergensi Asia Junior Championships (AJC) 2018 di Bintaro.

Di laga final Asia Junior Championships 2018, Ribka dan Febriana berhasil menaklukan pasangan asal Malaysia Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh dalam durasi pertarungan 20 menit dan menang dua game langsung 21-12 dan 21-16.

“Alhamdulillah, bersyukur dengan hasil yang didapat. Tetapi kami tidak boleh cepat puas. Masih banyak pertandingan ke depan yang harus dihadapi,” tutur Febriana.

Pada bulan Agustus 2018 lalu, Ribka dan Febriana juga berhasil lolos ke babak final di kejuaraan India Junior International Grand Prix. Tetapi sayang, duo pemain PB Djarum itu harus puas hanya menjadi runner up setelah dikalahkan oleh rekan satu klubnya Metya Inayah Cindiani/Febby Valencia Dwijayanti Gani dengan dua game langsung, 19-21 dan 19-21.

Selang satu minggu, Ribka dan Febriana juga mampu menembus babak final  di kejuaraan Malaysia International Junior Open. Kembali, untuk kedua kalinya pasangan PB Djarum itu hanya mampu menaiki podium sebagai runner up. Di laga itu, Ribka dan Febriana dikalahkan oleh pasangan Malaysia Pearly Tan Koong Le/Toh Ee Wei dengan dua game langsung 13-21 dan 18-21.

Keberhasilan meraih emas di Asia Junior Championship, bukan berarti Ribka dan Febriana juga mampu meraih gelar di kejuaraan BWF World Junior Championships di Canada. Justru Ribka dan Febriana hanya bisa bertahan di babak semifinal dan kalah untuk kedua kalinya dari pasangan Malaysia Pearly Tan Koong Le/Toh Ee Wei dengan dua game langsung 19-21 dan 19-21. (ds)